Bamsoet Ketua MPR Periode 2019-2024

Bamsoet Ketua MPR Periode 2019-2024

WIKIBerita  -  Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi ketua MPR RI periode 2019-2024 setelah didukung secara bulat oleh seluruh fraksi, yakni sembilan fraksi di MPR RI dan Kelompok DPD RI di MPR RI.

Rapat Paripurna MPR dengan agenda pemilihan Pimpinan MPR RI di Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, pada Kamis (3/10) itu dipimpin oleh pimpinan sementara, yakni anggota MPR RI tertua, Abdul Wahab Dalimunte dan anggota MPR RI termuda, Hillary Brigitta Lasut, sekitar pukul 19:30 WIB.

Abdul Wahab Dalimunte setelah membuka rapat paripurna, kemudian menyampaikan sambutan pengantar dari pimpinan. Setelah itu dia menyampaikan 10 nama calon pimpinan MPR RI berdasarkan daftar nama yang telah diserahkan oleh masing-masing fraksi serta Kelompok DPD RI di MPR RI.

Ke-10 calon nama pimpinan MPR RI adalah Ahmad Basarah dari Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Soesatyo (Partai Golkar), Ahmad Muzani (Partai Gerindra), Lestari Moerdijat (Partai Nasdem), Jazilul Fawaid dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kemudian, Syarief Hasan (Partai Demokrat), Zulkifli Hasan (Partai Amanat Nasional/PAN), Hidayat Nur Wahid (Partai Keadilan Sejahtera/PKS), Arsul Sani (Partai Persatuan Pembangunan/PPP) serta Fadel Muhammad dari Kelompok DPD RI di MPR RI. []

 

Berita Lainnya