Top Banner Space Available

Datangi Kartanegara, Disabilitas Tuntut Ini ke Prabowo

Datangi Kartanegara, Disabilitas Tuntut Ini ke Prabowo

WIKIBerita - Puluhan kaum disabilitas yang tergabung dalam Komunitas Disabilitas Indonesia menyambangi kediaman Calon Presiden Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/12), salah satunya untuk membahas pemenuhan hak-hak disabilitas.

Ketua Komunitas Disabilitas Indonesia Eka Setiawan dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu, menjelaskan bahwa kehadirannya bertemu dengan Capres Prabowo Subianto dalam rangka untuk bersilahturahmi dan membahas beberapa hal mengenai hak-hak penyandang disabilitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi, lanjut dia, saat ini merupakan peringatan Hari Disabilitas Internasional.

"Tanggal 4 Desember 2018 adalah Hari Disabilitas Internasional dan Komunitas Disabilitas Indonesia telah berbuat sesuatu dan Insya Allah berguna untuk bangsa dan negara," kata Eka Setiawan.

Eka yang merupakan penyandang disabilitas tunanetra itu menjelaskan bahwa saat ini Komunitas Disabilitas Indonesia bersama dengan Partai Gerindra dan partai politik lainnya di DPR RI telah berjuang untuk melahirkan Undang Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas. Namun, lanjut dia, pemerintah hingga saat ini belum membuat aturan turunan untuk mengatur mengenai hal teknis Undang Undang Nomor 8 Tahun 2016 tersebut. [] Ant

 

Berita Lainnya