Lapangan Kerja Semakin Sedikit, Milenial Harus Berwirausaha

Lapangan Kerja Semakin Sedikit, Milenial Harus Berwirausaha

WIKIBerita - Kini ditengah sulitnya mencari pekerjaan, diperlukan kemauan keras dan keberanian untuk menjadi wirausaha yang mampu menciptakan peluang dan lapangan kerja baru. Menanggapi hal tersebut, Anggawira yang merupakan Ketua Bidang OKK BPP HIPMI berharap agar para milenial Cirebon mau berwirausaha seperti dirinya.

"Wirausaha adalah salah satu ikhtiar kita untuk mengurangi angka pengangguran nasional, pemerintah tidak juga menyediakan lapangan kerja yang cukup, jadi sudah sewajarnya jika kita menyediakan lapangan kerja, minimal untuk diri kita sendiri" jelas Anggawira saat dihubungi (25/02).

Pengusaha muda yang juga Caleg DPR RI Dapil Jabar VIII tersebut mengatakan minimnya lahan pekerjaan di Indonesia sekarang disebabkan oleh banyaknya pekerja asing yang mengambil lapangan pekerjaan di Negeri ini.

"Jika pemerintah lebih tegas, untuk membatasi jumlah pekerja asing, bukan tidak mungkin nantinya kita tidak lagi mengirim TKI ke luar negeri" lanjutnya.

Menurutnya, terbatasnya modal juga menjadi salah satu faktor, mengapa milenial enggan terjun ke dunia wirausaha.

"Seharusnya para milenial tidak harus takut untuk terjun ke dunia wirausaha. Semakin banyak milenial yang berwirausaha, maka semakin banyak pula penurunan angka pengangguran di Negeri ini" pungkasnya.

 

Berita Lainnya