Top Banner Space Available

Lihat Yuk Keseruan Liburan Jokowi di Bogor

Lihat Yuk Keseruan Liburan Jokowi di Bogor

WIKIBerita - Akhir pekan menjadi waktu yang tepat berkumpul bersama keluarga. Termasuk orang nomer satu di negeri ini, Presiden Joko Widodo. 

Sabtu (8/12), Jokowi mengajak keluarga besarnya menikamti liburan di sekitar Istana Kepresiden dan Kebun Raya Bogor.

Bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, ditemani Gibran Rakabuming Raka dan istri Selvi Anand, Kahiyang Ayu dan suami Bobby Nasution serta cucu Sedah Mirah dan cucu Jan Ethes berkeliling Kebun Raya dan berbincang dengan media.

1. Jokowi Curhat Susah Kumpulkan Anak

Presiden Jokowi mencurahkan isi hatinya soal betapa susahnya mengumpulkan anggota keluarga secara komplit di luar waktu libur lebaran.

"Ya berkumpul seperti ini memang ya saya harus ngomong apa adanya ya sangat sulit sekali," kata Presiden dalam acara bincang santai dengan media di Restoran Grand Garden Caffee & Resto Kompleks Kebun Raya Bogor.

Ia mengatakan ketiga putra putrinya telah memiliki kesibukan sendiri, maka susah baginya untuk membuat ketiganya berikut pasangan masing-masing dan anak mereka untuk bisa berkumpul dalam satu kesempatan.

Kaesang, masih kuliah tapi sudah bekerja jualan pisang, sudah berapa sekarang. Mungkin sudah 54 kota dan yang lain juga sama. Bobby, mantunya sudah ke sana, ke sini, jualan kopi," katanya.

Ia juga mengisahkan soal bisnis Gibran Rakabuming Raka, putra pertamanya yang merintis usaha martabak.

"Gibran juga sama, jualan martabak. Kesibukan sendiri-sendiri," katanya.

2. Pengakuan Iriana Nggak Bisa Masak

Dalam kesempatan itu, Ibu Iriana juga menyampaikan unek-unek saat bersama keluarganya.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengaku tak seperti ibu-ibu rumah tangga lainnya yang jago memasak untuk keluarga. Namun ia mengatakan selalu siap mendukung suaminya dalam semua langkah dan keputusan termasuk saat mencalonkan diri kembali sebagai presiden periode kedua.

"Selalu saya support Pak Joko dalam pemilihan ini," kata Iriana

3. Jan Ethes Makin Gemesin

Usai memberikan makan ikan peliharaannya, Jokowi yang menggandeng Jan Ethes langsung menyapa awak media. Kemudian, Kepala Negara itu meminta cucu pertamanya untuk bernyanyi lagu Indonesia Raya.

"Ayo coba bernyanyi Indonesia Raya," ucapnya.

Kemudian Jokowi mengajari Jan Ethes dengan bernyanyi Indonesia Raya. "Ayo coba menyanyi," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Namun, tiba-tiba Jan Ethes terdiam, lalu bersikap hormat ketika Jokowi menyanyikan lagu Indonesia Raya. []

 

Berita Lainnya