Top Banner Space Available

Mari Kita Belajar dari Semangat Melisa

Mari Kita Belajar dari Semangat Melisa

WIKIBERITA - Belajar adalah tuntutan bagi siapapun. Tak kenal batas apapun. Dalam agama, belajar dilakukan sejak buaian ibu hingga mati.

Karena tuntutan itu, semangat menuntut ilmu tak boleh kalah karena fasilitas dan keterbatasan lain. Termasuk keterbatasan fisik. Seperti Melisa, seorang siswi difabel SDN Tukul II, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timu.

Kegigihannya menimba ilmu patut dicontoh. Bocah kelas dua itu, mendadak jadi perhatian setelah video dan fotonya saat belajar, viral di media sosial, terutama Facebook. Hal itu terungkap, setelah sebuah akun bernama Muhamad Hasim mengunggah video dan foto-foto Melisa saat belajar di sekolah.

Foto dan video tersebut juga beredar di grup info lantas dan kriminal Kota/Kabupaten Probolinggo (Salam Satu Aspal).

Video dan foto itu diambil saat Kepala SMPN I Sumber, Asim, berkunjung ke sekolah Melisa bersama pengurus OSIS, Selasa, 6 November 2018, pagi. Saat itu, Melisa berada di kelas, belajar bersama 9 siswa-siswi kelas 2.

Dalam video tersebut, tampak Melisa menulis di papan tulis dengan kaki kanannya menggunakan kapur. Ia menulis kalimat "Cita-cita ingin jadi guru". Selain itu, ada juga foto Melisa sedang menulis di buku.

Kita harus salut dengan semangat Melisa menuntut ilmu. Meski memiliki keterbatasan bukan berarti sebuah halangan untuk menuntut ilmu. Kekurangannya tidak menyurutkan niat gadis cantik ini untuk menggapai cita–citanya.

Jadi, kita harus belajar dari semangat Melisa menggapai mimpinya. []

 

Berita Lainnya