Top Banner Space Available

Sony Luncurkan Wireless Headphoe dan Earphone

Sony Luncurkan Wireless Headphoe dan Earphone

WIKIBERITAPT Sony Indonesia meluncurkan wireless headphone WH-1000XM3 dengan teknologi "noise cancellation" dan earphone WF-SP900 dengan teknolgi "truly wireless" dan "waterproof" (tahan air).

"Berdasarkan riset kami, selain ada pertumbuhan noise cancellation, truly wireless juga bertumbuh besar, sekitar tiga kali bertumbuh. Melihat pertumbuhan ini kami meluncurkan dua perangkat tersebut," ujar Presiden Direktur Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, dalam temu media di Jakarta, Rabu.

Besarnya generasi muda Indonesia yang menjadi target pengguna perangkat wireless headphone dan earphone, juga menjadi alasan Sony meluncurkan perangkatnya.

"Kelompok usia 15-34 tahun ada 32 persen, kelompok ini menyukai musik berkualitas tinggi," kata Makiyama.

Headphone WH-1000XM3 dengan teknologi noise cancellation pertama kali diluncurkan pada Oktober 2018. Perangkat ini merupakan penerus dari WH-1000XM2 yang diluncurkan tahun lalu.

Sementara itu, earphone WF-SP900 hadir dengan teknologi truly wireless yang ditujukan bagi mereka yang gemar berolahraga, terutama renang, karena dibekali sertifikasi anti-air dan debu IP65/68.

Berbeda dari pendahulunya, headphone WH-1000XM3 dibekali prosesor QN1 yang terdiri dari tiga komponen yaitu digital noise cancelling, 32bit audio signal processing dan DAC Amplifier.

"Ini menawarkan suara berkualitas tinggi, ratio sinyal ke suara terbaik serta distorsi rendah untuk perangkat portabel," ujar Departement Head Marketing Video and Sound Sony Indonesia, Ali Ichsan, dalam kesempatan yang sama.

Selain itu, headphone WH-1000XM3 dilengkapi fitur adaptive sound control dengan tiga perubahan mode otomatis. Pertama, mode saat tidak bergerak noise cancelling akan off, sementara sound ambient akan on, sehingga pengguna masih dapat mendengar pengumuman.

Mode selanjutnya adalah walking dan traveling di mana sound ambient berjalan normal dan noise cancelling akan off saat walking, sedangkan noise cancelling akan benar-benar on saat traveling.

"Ini dibaca dari sensor di perangkat, karena dikoneksikan melalui aplikasi untuk terhubung dengan headphone," kata Ali.

Headphone yang hadir dalam dua pilihan warna hitam dan platinum silver dengan highlight berwarna emas tersebut dibandrol Rp5,999 juta. Sementara Earphone WF-SP900 ditawarkan dengan harga Rp3,999 juta. []

 

Berita Lainnya